Rabu, 29 April 2009

Berburu Asisten

000Wuih, ternyata susah-susah-susah cari pengasuh plus pekerja rumah tangga ya. Saya dah nyari, tanya kesana kemari dari bulan november tahun 2008 belum juga dapat. Where i have to find u? Bengkulu bukan sumber tenaga kerja rumahan, cari di Bengkulu, terutama di Kota Bengkulu susah. Saya sudah mencoba mencari dengan menitipkan pesan kepada tak kurang dari 10 bendahara, pembuat daftar gaji atau petugas pengantar SPM yang datang ke kantor saya.
"Pak, Bu kalo ada orang yang mau jadi pengasuh plus kerja rumah tangga tolong kasih tahu saya ya. Saya sedang butuh asisten Pak. Anak saya ga ada yang ngasuh kalo neneknya pulang ke Jawa."
Dan jawaban yang saya terima adalah :
"Orang ga mau ngasuh lagi mba. Dia mau nikah"
"Kemaren ada. Tapi sudah kerja sama orang pos."
"Wah susah kalo disini mba. Banyaknya di utara"
"Kenapa ga cari di Jawa aja mba?"
" Waduh mba, saya sudah cari di Lebong tapi ga dapet mba. Maaf ya mba."
Duh gusti...
Bapak saya di Jawa sana juga sudah menghubungi keponakannya yang berniat untuk mencarikan asisten. Tapi...
"Orangnya udah betah kerja di Jakarta. Jadi g jadi pulang."
"Orangnya mau, tapi punya tanggungan hutang kos dan makan 2 bulan."--->Nggak bangeet deh. Blm apa-apa masa' bayarin utangnya.
" Ada yang mau ni. Tapi minta gajinya tiap bulan Rp xxx.xxx,-".Wuih, ga kuat saya.
Terus dapat kabar gembira dari Bulek saya di kaki gunung slamet sana, ada yang mau jadi asisten saya, hanya saja belum punya KTP.
" Ya udah bulek tolong bikinin KTP. Bulan depan kesini ma suami saya. Tolong diantar ke Jakarta. Uangnya besok kukirim untuk bikin KTP dan transport ke Jakarta."
2 hari kemudian...
"Mbahnya dia sakit. Dia takut Mbahnya ninggal. Kamu ngomong sendiri aja deh sama orangnya. Besok bulek kesana"
" Mudah-mudahan cepet sembuh ya Mbahnya. Besok deh saya telpon Bulek lagi"
Besoknya..
" Gimana bulek?"
"Ni ngomong langsung aja ma ibunya."
"Gimana bu?"
"Anak saya udah ke Jakarta kemaren sore. Dia ga mau ke Bengkulu, kejauhan."
"Ha?!!!!"
Hiks. Saya sempat mengumpat-ngumpat karena kesal. Merasa dikhianati. Ada yang punya info ga orang ayang mau jadi asisten di rumahku buat ngasih bayi plus ngurus rumah. Plis help me...Trus standarnya digaji berapa y? Thanks before..