Kamis, 14 Mei 2009

Metode Jitu Meningkatkan Daya Ingat (Memory Power)

Mungkin Anda pernah atau bahkan sering menemui seseorang yang mampu mengingat serial number dari sebuah program komputer. Namun ironisnya orang tersebut "sering lupa" meletakkan kacamatanya. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Disatu sisi ia mampu mengingt sesuatu dengan detil tapi ia mudah lupa dengan hal yang sepele. Bicara daya ingat, tentu tak dapat lepas dari peranan dari anugerah Allah yang sangat berharga ini. OTAK! Selama ini mungkin kita belum benar-benar mengerti kegunaan "otak" ini. Apa fungsi utama otak, apa saja bagian yang menyusun otak seseorang, bagaimana otak memproses sebuah informasi, bagaimana cara otak belajar, hal-hal apa saja yang mudah diingat oleh otak dan bagaimana cara yang tepat dan alami dalam berpikir?
Pertanyaan-pertanyaan di atas akan terjawab setelah Anda membaca buku yang satu ini. Beberapa fakta menarik yang menggelitik:
  1. Ternyata otak akan menganggap sesuatu yang berbau "seks" sebagai informasi yang menarik untuk terekam dalam memori
  2. Si super jenius Einstein hanya menggunakana kemampuan otaknya tidak lebih dari 10%
  3. Penambahan umur tidak menyebabkan penurunan daya ingat.
Penasaran kan? Makanya buruan baca buku karangan ibu muda yang satu ini, Mba Deasy Harianti. Beli bila perlu, ga rugi ko. Ato kalo mau irit pinjem juga boleh.